Jul 10, 2011

Kisah Sahabat ku dan Virus Flu ku


Sakit itu merupakan salah satu nikmat dari Allah yang patut kita syukuri. Dengan kita di beri sakit, kita pasti ingat kepada sang KHALIQ. Karena terkadang kita manusia lalai akan kewajiban utama kita sebagai umat muslim di kala sehat kita. Seperti 5 perkara yang ada di Al-Qur'an, "Ingat 5 perkara sebelum 5 perkara", salah satunya yaitu "Sehat sebelum Sakit". Dengan merasakan sakit kita berpikir bagaimana caranya agar bisa sehat. Kita merenung ketika tidak bisa melakukan apa-apa di kala sakit. Kita sadar, terlalu sering meninggalkan kewajiban kita di kala sehat kita.

Naaaahhh,, ane lagi sakit neh sodare-sodare. Kagak parah sihh, cuma flu biasa. Malahan kalo sakitnya cuma flu biasa mah tetep aja kagak enak banged rasanya. Dikit-dikit kudu.... ssssllllluuuuuuurrrrrrrpppppppp.......
Narik ingus ggaann....!!! Apa nikmatnya coba??

Hahaaahaaa.... Anee baru inget neehh kejadian paling menyenangkan ketika sakit flu saat bersama seorang Sahabat tersayang.. (Alhamdulillah ane masih inget cerita ini). Makanya sebelom lupa lagii, ane bela-belain dah nih begadang buat nulis ini..

Kayak judul yang ane buat,, "Kisah Sahabat ku dan Virus Flu ku"

Ini kejadian pas ane masih makan bangku sekolah kelas 2 SMP di SMP Negeri 258 Cibubur - Jakarta Timur (Bbbbaaaannnggggaaaa gitu Jarr??)hahahaaa....
Saat itu, gue dan sahabat gue, yang bernama Hendra Pratama duduk sebangku. Naah,, waktu itu ada tugas Bahasa Indonesia (duuhh, tuh guru Bahasa baaeekkk banged orangnya, kalo ga salah namanya Bu Sri. Tapi lupa nama lengkapnyaa).
Tugasnya entuu,, hafalan perbincangan 2 orang yang sedang belajar di kelas. Nah, kita di suruh praktekin gituh di depan kelas. Kalo bahasa inggris, istilahnye "Make a Conversation" (gituu bukan yakk tulisannya??)
Bukan cuma gue sama Hendra yang di suruh praktek, semua anak kebagian jatah buat prakteek. Naah, pas giliran ane sama Hendra tibaa.. Ane bilang sama Hendra "Ndra, gue lagi pilek neh. Kagak enak buat ngomong, tapi gue sih udah apal dialognya." terus Hendra bilang gini, "Gapapa jar, malah bagus gitu pas pilek"
Abis entu, ya kita dialog deh di depan kelass,,  ga butuh waktu lama kok dialognya. Sekitar 5 menit (kurang malah kayaknya). Dan, waktu itu pun gue sempet ragu mau maju karena keadaan gue yang lagi flu berat.
Udah gitu pas maju, idung gue yang PPEESSEEKK ini, gue tutupin terus pake selampee.. (pada tau ga selampu ntuu apaan??). Naah,, inilah kisah sahabat ku dan virus flu ku.
Mungkin buat orang lain ini ga begitu menarik, tapi buat ane..... Ini sangat berkesann..... :)

0 komentar:

Newer Post Older Post Home

Entry Populer

@Aslipoerworedjo

Pages

 

Followers

 

Well Done

yrachmadfajar.blogspot.com

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger