Aug 19, 2013

Septemberku

Bicara soal pergantian bulan, sangat sedikit sekali orang biasa update tentang "Next Month Wishes" karena biasanya, harapan-harapan yang di tuliskan oleh orang-orang baik di Diary nya, status akun sosmed nya itu hanya ada pada saat "Birthday" atau "New Year" aja.
Masih sedikit orang menemukan dan membuat daftar harapannya untuk hari esok, minggu esok ataupun bulan depan. Masih sedikit orang yang rajin membuat daftar "List to do today". Masih sedikit orang menganggapnya penting, wajib dan harus.
Mungkin bagi sebagian mereka yang menyempatkan waktunya untuk membuat daftar hal yang harus di kerjakan hari ini, harapan yang mereka inginkan besok, atau mimpi-mimpi mereka yang ingin mereka capai dalam waktu ke depan baik jangka pendek maupun jangka panjang adalah hal yang wajib dan rutin yang harus mereka kerjakan. Mereka akan merasa kehilangan satu hal penting dalam hidup mereka, jika mereka mengalami hal paling umum di alami manusia, "Amnesia".

September... Hanya tinggal beberapa hari lagi kita berjumpa.
Namun baru kali ini saja, aku membuat daftar hal-hal yang ingin ku perjuangkan dari diriku sendiri..
Yaaa, meskipun hal-hal tersebut tak ku tuliskan di jurnal harianku, namun sempat beberapa kali aku update status di akun jejaring sosialku.

Tidak mudah membuat daftar tersebut. Semua kritik, saran, dukungan, terus membayangi pikiranku. Hingga akhirnya ku bulatkan tekadku untuk menjalani apa yang benar-benar hatiku pilih, katakan. Mencoba merasakan, memaknai, melogika dan mencurahkan semua kekuatan mengikuti kata hati. Bukan kata orang lain.
Meskipun harus berkali-kali dibuat resah dengan saran-saran yang ku terima. Sekali saja aku ingin mengembangkan layar, menarik jangkar, memutar roda kendali untuk perahu hidupku sendiri.
Meskipun harus terombang-ambing ombak, diterjang gelombang, dihantam badai. Namun ku harus tetap kuat dan tegar, menghadapinya.
Karena dalam kondisin tersebut, semua yang memberi saran tak berada di kapalku. Semua hanya membantu mengarahkanku ke jalan yang benar sesuai perkiraan mereka, tanpa tau keadaan di lautan.

Semangat.. dan Sukses untukku............. :)

0 komentar:

Newer Post Older Post Home

Entry Populer

@Aslipoerworedjo

Pages

 

Followers

 

Well Done

yrachmadfajar.blogspot.com

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger