Feb 16, 2012

Kakek Hemaviton


 
"Rachmad Fajar Yuniargo - Purworejo.."
Saat nama gue di panggil, gue langsung maju ke depan hakim untuk di bacakan dakwaan nya.
"Melanggar marka jalan, denda Rp 49.000,- dan biaya administrasi Rp 1.000,- jadi total Rp 50.000,- ya.." Lanjut Hakim ketua.
Tanpa sepatah kata, gue mengangguk. Lalu menunggu panggilan alur berikutnya untuk membayar denda tilang.
Sekitar kurang-lebih 2 minggu lalu, gue kena tilang pas lagi kerja. Gue kena tilang pas lagi kerja, dari temanggung ke wonosobo, kebetulan lewat parakan.
Naahh, pas itu lagi ada Razia Polisi. Karena merasa surat-surat lengkap, dan lampu juga udah nyala. Gue jalan terus aja biasa.
Ehhh,, tiba-tiba di berentiin..
"Selamat siang ,mas. silakan menepi dan bisa tunjukkan surat-suratnya? Sampeyan tadi melanggar marka jalan ya mas, di sini sering sekali terjadi kecelakaan..blablablaaa...."
Tanpa menjawab, gue di giring ke dalam rumah makan, di situ ada polisi yang mengurus tilangan.
Gue gak banyak omong, diem aja sambil perhatiin kegiatan para polisi itu. gak tau deh dari polisi mana.

"Mas, sampeyan melanggar marka jalan. Kalo di sidang bisa kena denda sampe Rp 500.000,- kalo mau titip lewat kami bisa, Rp 100.000,- (sambil nunjuk ke surat tilang yang tertera penitipan Rp 100.000,-)" Jelas si polisi yang ada di rumah makan.
"Yaudah pak, sidang aja" Jawab gue.
"Oke mas, besok sidangnya tanggal 16 Februari 2012"
"Iya pak, (busett lama banged 2 minggu lagi)" Akhirnya selama 2 minggu gue kerja gak pake SIM.
Cuma STNK+surat tilang.

16 Februari 2012, Pukul 6.30
"Mas, saya sudah di depan RSUD Purworejo" Telepon supir pengirim barang
"Oh, iya mas. tunggu, saya segera kesana" Jawab gue
waaahhh.... Padahal gue mau berangkat pagi ke pengadilan Temanggung. Tapi ada kiriman barang kerjaan dari jogja.
Yaudah, gue ngurusin dulu tuh kiriman barang.
Sampe jam 7.30, gue langsung berangkat dari Purworejo ke Pengadilan di Temanggung. Yaa... Kira-kira sekitar satu setengah jam lah, dari Purworejo Ke Temanggung.

Selesai ngurusin SIM di pengadilan, gue langsung kerja. Di lampu merah Temanggung, ada hal yang sudah biasa di santap mata sehari-hari. Namun baru kali itu gue tertarik untuk lebih memperhatikan.
Kakek-kakek dengan menggunakan krek yang mengemis di lampu merah tersebut.
Memang sudah lama beliau mengemis di lampu merah tersebut. Kakinya pincang, namun badannya terlihat masih lumayan segar.

Di depanku ada sebuah mobil di mana si kakek sedang mengemis kepada empunya mobil itu.
Ku perhatikan dengan baik, tiba-tiba tersadar..
Wahhhh... si kakek lagi pake baju putih dengan gambar produk Hemaviton Action.
Entah mengapa tiba-tiba gue merasa sedikit tersentuh.
Sebagai empunya produk, alias sebagai sales Promosi produk tersebut, gue merasa bangga kalo liat orang-orang pake baju promosi produk gue.
Dan, baju tersebut kiranya sudah cukup lama usianya, sekitar 5 tahun lebih.

Mumpung lampu lalu-lintasnya belum pindah ke ijo, gue buru-buru ngerogoh isi tas, nyari duit receh.
Tiba-tiba udah lampu ijo, sedikit panik , gue dapet duit selembar.
Sambil jalan, gue mendekati si kakek, dan memberikan uang tersebut. Tanpa membuka kaca helm gue, dan dengan perasaan sedikit bangga.
Dalam hati gue ngomong gini : 'makasih kek, karena udah make baju produk saya, ini sedikit uang dari saya.'

0 komentar:

Newer Post Older Post Home

Entry Populer

@Aslipoerworedjo

Pages

 

Followers

 

Well Done

yrachmadfajar.blogspot.com

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger