Feb 10, 2012

My Valentine

Apa yang ada di pikiran kalian ketika mendengar kata "Valentine"?
Cokelat, Bunga, Hadiah, Ciuman mesra??
Yang akan kalian berikan atau pun kalian dapatkan dari pacar atau pasangan hidup kalian??
Tentu saja bagi para remaja sampai orang tua di seluruh dunia sangat menantikan hari bahagia ini. Bagaimana dengan anda?
Valentine's Day, yang jatuh (bussyeeett...kasian amat jatuh) pada setiap tanggal 14 di bulan Februari. Di anggap oleh hampir seluruh masyarakat di dunia, sebagai hari kasih sayang. Maksudnya, di hari itu benar-benar khusus di mana semua orang atau pasangan khusunya merayakannya secara bersamaan di seluruh penjuru dunia.

Namun, apakah semua orang khususnya di Indonesia merayakan hari Valentine? Tentu saja tidak.
Banyak dari teman saya yang juga berpikiran sama dengan saya untuk tidak pernah merayakan hari valentine.
Namun saya tidak berani memastikan, apakah lebih banyak orang yang merayakan valentine, atau lebih banyak orang yang tidak ikut merayakan hari valentine.

Apakah hari valentine itu? Apakah semua orang yang merayakan valentine benar-benar mengetahui sejarah hari valentine itu?
Tentu saja pendapat saya, sebagian dari mereka belum tau pasti arti dan makna dari hari valentine. Atau orang-orang menyebutnya hari kasih sayang..
Valentine's Day atau hari kasih sayang, tidak begitu jelas, di abad berapa hari valentine mulai di rayakan. Sekitar abad ke-3 atau ke-4, dimana cerita valentine lahir dari seorang Pastur bernama Santo Valentinus.
Singkatnya, St. Valentine adalah seorang pastur yang sering membantu pernikahan terlarang serdadu Romawi, yang dilarang menikah oleh Kaisar Claudius II.
Ketika hal tersebut di ketahui oleh Kaisar Claudius, lalu St. Valentine di jebloskan ke dalam penjara Romawi. Ketika di penjara, St. Valentine bertemu dengan seorang gadis yang sakit. Dan pada akhirnya St. Valentine merawat gadis itu di penjara. Hingga tiba saat St. Valentine di adili atas perbuatannya membantu menikahkan para serdadu romawi.
Sebelum di hukum mati di tanggal 14 Februari, St. Valentine sempat membuat surat untuk wanita yang di rawatnya di penjara. Dalam suratnya, Valentine menyatakan bahwa ia jatuh cinta kepada sang wanita itu.
Dari legenda tersebutlah muncul Hari Valentine yang selalu di rayakan setiap tanggal 14 Februari.
 (Maap yak, kalo ceritnya kurang komplit, kalo mau komplit udah banyak orang yang posting kok, cari aja di google. Tapi kebanyakan berbeda cerita. Saya sendiri ga tau ini legenda apa kisah nyata. Bodo amat, emang gue pikirn).

Lalu, pendapat gue sendiri tentang Valentine??a
Yaaa.... Jujur aja sih, dulu jaman SMP sempet iri sama teman-teman. Waktu itu si gue punya pacar, tapi gue gak ngerayain. Malah pacar gue dapet cokelat dari cowok-cowok, sementara gue gak ngasih.. hahaahaaa... Kere bangedd..
Tapi yang pasti, saat itu, gue tetep pada pendirian gue, dan janji gue. Sejak kelas 6 SD, gue udah janji sama diri sendiri, bahwa gue gak akan ngerayain Valentine. Saat itu, gue di ceritain tentang Valentine sama guru ngaji gue.
Dan gue sebagai bocah polos dan lugu percaya, pastilah, guru kan seorang sumber yang bijaksana dan bisa di percaya. Kecuali pelajaran sejarah indonesia yang banyak kepalsuan di dalamnuya. Hahahaa...
Dan, waktu SD juga, temen-temen gue pada ngerayain dan pada tukeran cokelat. Gue inget banged tuh, sampe-sampe, gue bisikin ke temen gue yang cowok yang dapet cokelat dari pacarnya (Bused, masi SD udah pacaran?). Gue bilangin gini, "Gugn, banyak-banyak istighfar yak abis ngerayain Valentine". Terus si Agung bilang gini, "Oh, iya. Makasi Jarr!!" Ya, cuma bilang doank. Palingan juga gak di dengerin omongan gue..hahahaa....
Sekian aja deh post gue tentang Valentine.

Intinya pendirian gue,  
There's No Valentine's Day For Me Forever and Ever!!

2 komentar:

nidaa

gueee setujuuu,,,ga ad valentine day bwt q...tapii nek hari kasih sayang itu everyday :)

Unknown

siiipppp........... :)

Newer Post Older Post Home

Entry Populer

@Aslipoerworedjo

Pages

 

Followers

 

Well Done

yrachmadfajar.blogspot.com

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger