Oct 20, 2012

Seribu Dompet (Susah Senang Sendiri)

Masih terbayang-bayang kejadian sore ini, Sabtu, 20 oktober 2012
Seperti biasa, hari ini, hari sabtu gw ke kantor di Jogja, jadilah gw berangkat pagi dari kota kecil yang di sebut Purworejo.
Sekitar jam tujuh kurang lima belas menit, gw berangkat dari tumah, sampe kantor sekitar jam 8. Itu-pun agak santai, biasanya ngebut..buttt..buuuuuttt.... Dari rumah mpe kantor cukup satu jam..hahaa, gelo
Jarak sekitar enam puluh kilometer lebih. Maklum, pembalap (Pemuda Berbadan Gelap) alias hitam..hahaa
Hhmmmmm..... pagi itu gw berangkat ke kantor naik gunung lewat  kecamatan yang bernama kaligesing. Kaligesing itu, tempat wisatanya ada yang namanya di sebut Goa Seplawan, tempatnya lumayan indah, asri dan yaaa...begitulah..
Pagi itu dingin syekalleeeee..... agak mendung, dan berkabut cukup tebal, membuat jarak pandang gw hanya sekitar terbatas 20 meter ke depan.
Mengendarai jagoan gw merah-hitam beroda dua, (maklum kere).hahaa

"Menembus kabut, menepis kalut..
dalam awan aku bermain tanpa kawan..
menghilang dalam putih menghapus perih
tenggelam dalam imaji, mencari pujaan hati...."

hahaaa....malah bikin puisiiii... -______-'a
Lanjut,
Dann.... ya kalo hari sabtu itu kan, swasta kalo masuk kerja cuman sepuluh hari yakk,
Lepas tu, pulanglah kembali awak ini ke kota Purworejo dimana awak merebahkan papan sandang dan pangan awak disana..

Waktu pulang dari jogja ke purworejo, lewat daerah gunung lagi, tapi kali ini disisi sebaliknya dari kecamatan kaligesing, yaitu kecamatan Banyuasin..
Pemandangannya gak kalah heboh loh, keyeeeennnnn...
Untuk jalananannya, jujur, lebih bagus jalannya kalo via kecamatan Banyuasin.
Kalo lewat banyuasin, bisa ke tempat wisata yang bernama "Puncak Suroloyo"
Wahhh, gw aja belom pernah ke sana, katanya sih, view pemandangan dari puncak suroloyo, bisa ngeliat candi borobudur, dengan catatan cuaca super cerah yaahhh... :)
Ouuuhh...ouuuuhhh.... Kalo pas berangkat pagi ketemu sama kabut yang bikin dingin,, ini siangnya pas pulang juga kedinginan ketemu sama hujan... -_________-'a

Nasib anak jalanan ya begini ini, kalo gak keujanan yaaaa kepanasan.....
(Ya Allah, berikanlah hamba rejeki yang melimpah, sehingga hamba bisa melindungi diri hamba dari panas dan huan Ya Allah.. aaaaammmiiiinn)

Kembali ke topik selanjutnya...
*gelo, kalo kembali mah ya kagak lanjut ke topik yang baru. Di omelin sama anak sastra loh Jarr!!!*

Sepulang dari jogja..hhhmm...
Ehhh, biasanya gw kalo sabtu gini, maen di jogja selepas pulang kantor, maen di jogja sampe hari minggu baru pulang lagi ke kampuang purworejo.
Tapiii....keadaan saat ini, jauh berbeda dari waktu sebelum-sebelumnya.... :(
Kali ini lagi pailit alias bangkrut....huhhhhuuuhuuu... (kasian deh loe)

Jadinya langsung pulang, ngapain juga maen di jogja tanpa pegang pulus..
*kalo pegang yg mulus-mulus mahhh, enak aja...hahaaa.. #Kidding*

Hhhhhhuuuaaaaaaaaaaaa......................sampe rumah, buka mantel hujan, lipet-lipet, jepit di bagasi depan motor...
Cuuuuuuuuuuuuuusssssssssssss.............gas pol lagi ke Stasiun Kutoarjo, nyari tiket kereta.
Eeeehh...eeehhh....mau kemance jeung???beli tiket buat siapa???
Yaaa....buat babang pajar lahh..... Kan akika mau liburan cyinn..mudik ke kampuang Cibubur-Jakarta..
hhmm....baru sebulan yang lalu ke Jakarta... Yaaa, pengen ajaa..

Mumpung, bulan ini, masih punya jatah libur kerja 2 hari. Dan mungkin menjadi bulan terakhir gw punya libur kerjaaa... :((

"Headline News"
Maaf, saya potong cerita ini untuk 2 berita penting akhir pekan ini... aaaaayyyyyyeeeeeeee......

Berita baik   : Per bulan November 2012, status karyawan casual alias karyawan harian lepas di hapus. Dan menjadi ikatan kontrak Karyawan... Alhamdulillahhh... :) *naek gaji naek gaji* :D
Berta buruk : Kalau sudah jadi karyawan kontrak, ya otomatis udah gak punya jatah libur dan susyaaahh buu buat bandel dikit (red : bolos)..eheheeee..

Lanjutt,, jadi, kenapa mau ke Jakarta lagi dalam waktu relatif dekat ini??
Ya, itu salah satu alasannnya, memanfaatkan momen libur kerja 2 hari. Jadi langsung saja beli tiket di stasiun.. Alamat, akan takbiran di kereta ini yaaa, berangkat tanggal 25 Oktober 2012, dan liburan sampe tanggal 30 Oktober 2012.. wuuuaaaahhhh,, 5 hari cyinn.. *mamaaaa,,, aku pulaang..* :)

Okeyy, seribu dompet... ini cerita yang lumayan baru sekali ini gw alamin..
Nyengir-nyengir sendiri sepanjang jalan pulang dari stasiun kutoarjo ke rumah, setelah beli tiket.. :D
Gimana nggak nyengir-nyengir,,
@stasiun , ngantri tiket
gw : mbak, tiket kereta ekonomi satu, tujuan pasar senen.
op : mas, ini gak ada jurusan pasar senen.
gw : hahh? trus kmana adanya??
op : Tanah abang mas..
gw : yaudah, itu aja.  *tujuan gw jatinegara kok mbak*
op : ini keretanya tempat duduknya habis mas.
gw : hhhaaaaaahhh???? *lebih lebar mulutnya dari sebelumnya
gw : tapi tadi di monitor masih mbak!! *ngotot*
op : iya mas, tapi itu ekonomi yang AC mas, kalo yg biasa udha abis.
gw: *sambil nyodorin duit warna biru terakhir di dompet* yaudah mbak yang AC aja.
op : yang AC 80 ribu mas.
gw : *kaget* berapa mbak??80 ribu?? *narik duit 50an yang tadi*
gw : bentar mbak, *buka dompet, liat isinya* ohhh,, alhamdulillah, neh mbak pas 80 ribu :D
op : okey mas, Ekonomi AC tujuan tanah abang ya mas..
gw : iya mbak.. *nyengir-nyengir menatap isi dompet*

ternyataaaa eeehhh ternyataaa....duit gue tinggal serebaaaiiiiiii cyiiiinnnn.....hahahahahaaaaaaaaa....
wuakakakakakakaaaa......wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkw............
Serebaaiii.... Patimura bertahan dengan sebilah pedangnya di dompet gw...........
hhahaaa.... gw inget-inget dah tuhh,,
tadi pas sampe rumah dari jogja, langsung menuju stasiun.
Di jalan beli bensin 5 ribu.. masuk stasiun bayar parkir 2 ribu..
beli tiket 80 ribu.. dannnnnnnnnnnnn.. tinggallah Patimura seorang diri disana, kasian diaa,, gak ada yang mau nemenin.
"Aku ngerti kok perasaan kamu yang hanya sendiri di sana...gelap, tanpa teman utk waktu yg cukup lama nanti.. aku juga sama seperti kamu, sendiri"  *ngomong sama Patimura*
Ehh..ehhh.. maap, jadi curcol ginii.. -___-

Bertahanlah Pak!! we'll find you somebody else new... :))
 Seribu cyiiinn.......hahaa.....

0 komentar:

Newer Post Older Post Home

Entry Populer

@Aslipoerworedjo

Pages

 

Followers

 

Well Done

yrachmadfajar.blogspot.com

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger