Nov 9, 2011

Cewek Pilihan Bokap


Semarang, 26 Oktober 2011

Saat itu, gue lagi di Semarang. Dalam suasana berkabung, atas kepergian Pakde gue. Seorang Ayah yang baik, Pemimpin yang bijak. Panutan luar biasa bagi para pengikutnya dalam hal pekerjaanya. Sosok motivator yang hebat untuk kemajuan perusahaan. Alm. sangat di senangi banyak orang.

Kembali ke topik (gue gak mau sedih dan nangis lagi mengenang Alm)

Dalam sela-sela suasana tersebut, saat itu kami berkumpul sebelum pulang kembali ke Kota Purworejo. Saat itu, bokap gue pun dateng dari Jakarta. Karena Alm adalah kakak dari bokap gue.

Daannnn....... Entah kenapa, saat lagi kumpul gitu bersama para sesepuh, bokap dan Pakle-pakle gue..
Tiba-tiba aja, salah satu pakle gue nyeletuk gini, "Kamu kalo cari Istri nanti yang bener loh Jar! Yang supel, yang bisa kumpul/gabung sama keluarga. Yang bisa hormat dan sayang sama mama kamu. Terutama mama kamu, kenalin dulu sama mama kamu. Kalo mama kamu cocok, otomatis keluarga yang lain itu cocok. Karena apa? Perasaan seorang Ibu itu lebih peka dari siapapun, dia tau mana yang baik untuk anaknya. Bukan berarti mama kamu yang nyariin cewek buat kamu. Kamu yang nyari, terus kenalin ke mama kamu. Terus kamu tanya kira-kira gimana, cocok apa nggak ma."

Dann, itu ngebuat gue cuma bisa bilang iya, iya dan iya..
Ehhhhh.... bokap nyautin apa coba??

Karena ngerasa cocok dengan apa yang pakle gue bilang, bokap setuju dan cerita tentang seorang cewek yang pernah gue ajak ke rumah. Dan bokap bilang gini ke pakle dan para sesepuh yang lain :
"Itu dulu, si pajar pernah bawa cewek ke rumah, kalo di liat si orangnya supel gitu. Ramah, cocok deh kalo sama si itu. Siapa jar namanya?". 
Hhhhhhmmmmmmmmm..............................
Wahhhh, ternyata emang gak salah yaa.. Tapi Jar ga tau deh Pak, bakaln bisa sama dia atau nggak.
Yaa,  Pray to God aa deh. Tapi Jar masih tetep berusaha kok.. :)
Usaha apaan? Ya, usaha lebih deket sama siiiiii...........

0 komentar:

Newer Post Older Post Home

Entry Populer

@Aslipoerworedjo

Pages

 

Followers

 

Well Done

yrachmadfajar.blogspot.com

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger