Nov 15, 2011

Dilema ini berkelanjut



Gue bingung harus gimana bersikap..
Gue berada diantara 2 pilihan yang sebenarnya sii...ga terlalu sulit..
Antara tinggal di Purworejo atau di Jakarta.

Yang jadi masalah adalah antara nyokap sama nenek gue.
Dulu, waktu gue masih tinggal di jakarta sama nyokap, nyokap baik-baik aja kondisinya. Gak pernah sampe sakit parah.
Sekarang, saat gue udah tinggal kurang lebih 6 taun di Purworejo sama nenek gue, kondisi nyokap lambat laun menurun.
Lebih sering sakit malahan..

Kenapa gue harus tinggal di Purworejo??
Gue sendiri pun gak pernah tau alasan sebenarnya gue mau tinggal di kota kecil ini.
Selain alasan jagain nenek gue, gue sebagai pengganti kakak gue yang emang dari kecil udah ikut nenek gue..

Saat lulus smp, dan gue harus melanjutkan sma pindah ke kota kecil ini....
Gak ada paksaan, gak ada pencegahan, gak ada pembantahan..
Semua berlangsung begitu aja tanpa gue harus repot-repot mencegahnya.
Dari dulu, gue emang hidup dengan berjalan apa adanya.
Disuruh begini, yaaa begini.. Suruh begitu yaaaaa begitu...
Gak ada yang nyuruh ya dieemmm ajaa.

Sekarang gue udah lulus sma, kuliahpun hampir selesai.
Sebenernya pengen balik ke jakarta, nemenin nyokap.
Kasian mamaa.... :(
seddiiiiihhhh bangedd kalo inget nyokap sakit.
Tapi posisi gue sekarang, sulitt..
Terutama keluarga dari bokap. Gak ada cucu lain yang bisa jagain si mbah.
Gak ada salah satu dari orang tua mereka, berusaha memeberi pengertian sama anak-anaknya buat tinggal jagain nenek gue.

Karena kakak gue udah berumah tangga, udah sewajarnya lah berpisah dari nenek gue dan hidup terpisah dengan keluarga kecilnya.
Gue gak tau alasan apa, mengapa dan kenapa, gak ada cucu yang lain yang bisa jagain nenej gue..
Atau bisa di bilang,, menghormati lah sama neneknya..
Hampir rata-rata dari mereka, nenek gue gak pernah merasa cocok dengan mereka.
Kecuali gue dan kakak gue..

Seandainya nanti pun gue pindah ke jakarta, sebenernya gue pun bingung bakalan nyari kerja apa disana nanti??
Karena..gue udah ngerasa nyaman dengan pekerjaan gue saat ini..
Yaaa, walaupun penghasilannya gak terlalu memuaskan..
Paling gak, udah bisa bantu gue lulus kuliah D3.

Sekarang masalah nyokap..
Mungkin gue anak yang agak sedikit jahat..Kenapa??
Masih hangat perdebatan antara gue sama nyokap.
Bukan debat berantem siii...
Lebih ke arah rasa khawatir nyokap, begini ceritanya...

==>>
Waktu itu gue kan beli motor di jakarta, pengen gue bawa ke Purworejo tanpa dikirim paket. Gue nekat bawa ntu motor ke jawa tanpa pernah tau jalannya dari Jakarta ke Purworejo.
Yaa, lelaki mah ya wajar lah berbuat gitu..
Tapi nyokap berpikiran lainn...
Mama gak setuju gue bawa motor dari jakarta ke purworejo karena gue belum pernah ngelakuin itu (pernah waktu kelas 3 smp sama bokap).
Dan mungkin, yang di khawatirin mama, gue kenapa-napa di jalan nanti..
Tapi, nasehat mama gue gak dengerin, maksud gue, gue ngasih pengertian ke mama untuk gak terlalu khawatirin gue..
Seperti halnya remaja lain yang sudah tumbuh dewasa, gue ingin diri gue dapet kepercayaan dalam melakukan suatu tindakan apapun. Tentunya dengan penuh tanggung jawab.
<<==

Dan sekarang, mama sakit lagi..
Ada kemungkinan gejala gula/diabetes..
Gue banyak salah..
Seandainya kuliah gue rampung tepat waktu, ada kemungkinan gue udah balik ke Jakarta buat nemenin mama.
Entah kerjaan apa yang gue cari nanti,
Yang penting adalah gue bisa nemenin nyokap...
Namun dilema ini terus berlanjut...
Tanpa ada kepastian jawaban yang jelas, tanpa rencan yang disusun matang..
Biar Tuhan yang membimbing kami semua.
Semoga kami menemukan kebahagian saatnya nanti....

0 komentar:

Newer Post Older Post Home

Entry Populer

@Aslipoerworedjo

Pages

 

Followers

 

Well Done

yrachmadfajar.blogspot.com

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger