Nov 23, 2011

Songs around My head


Kebayang gak sih gimana rasanya setiap saat terngiang lagu-lagu yang kita sukain?
Makanya banyak orang yang bilang, otak kita itu luar biasa brilian.
Bagaimana bisa, otak kita mengingat ratusan bahkan ribuan lirik lagu dengan hanya mendengar ataupun membaca lirik tersebut beberapa kali saja.
Sedangkan saat kita mencoba untuk mengingat pelajaran atau menghafal kata demi kata, kalimat demi kalimat, hingga hafal arti dan makna sebuah isi buku, kita hampir tidak bisa mengingatnya untuk waktu yang lama.
Apakah ada spesifikasi yang berbeda-beda dalam otak kita, dimana memori untuk menyimpan ribuan lirik lagu kita begitu mudah, sedangkan untuk menghafal pelajaran spesifikasi memori yang kita miliki begitu rendah.
Berkaitan dengan itu semua, kita tidak bisa lepas dari yang namanya musik.
Dengan nada, birama dan ketukan yang tepat, susunan kata-kata yang cukup apik dan terdengar indah bila dibaca. Terdengar merdu ketika didendangkan dengan paduan alat musik yang bernada harmonis.
Begitu hebat para musisi itu membuat memori untuk kita pakai dalam otak kita sebagai media penyimpan lirik-lirik lagu yang mereka tembangkan.

Akhir-akhir ini, gue lebih sering dengerin lagu Ada Band.
Entah apa yang gue rasain, seakan setiap saat gue butuh lagu-lagu dari Ada Band.
Terutama lagu-lagu dimana para personel dari Ada Band Masih lengkap.




Gue ingett..
Waktu pertama kali gue suka sama Ada Band tuhh, waktu itu temen gue sering beli kaset tape yang dia suka.
Yaa, biasa lah remaja..
Pas dia nyetel Ada Band, gue kok jadi pengen punya juga.
Pertama si gara2 rasa penasaran aja ikut-ikutan beli kaset yang sama.
Tapi pas gue dengerin berulang kali, gue jadi suka beneran deh sama mereka..
Dan album pertama mereka yang gue beli adalah yang ini nihh



Dimana, dalam album tersebut berisi lagu-lagu berikut (2002) :
  1. Kaulah
  2. Masih (Sahabtku Kekasihku)
  3. Seberkas Kisah Lalu
  4. Manja
  5. Terbuai
  6. Tinggalkan Saja Dia
  7. Sungguh Ingin Kuberlari
  8. Raihlah Wangi Dunia
  9. Kekasihmu Yang Lain
  10. Biarkan Ku Pergi
Dan saat itu, album pertama mereka dengan keluarnya Baim yang di gantikan oleh Donie Sibarani sebagai Vokalis, Khrisna pada Keyboard, Marshal dengan Gitarnya dan Dika dengan Basnya, serta Rama sebagai Drum.

Daannn........ Semua lagu di dalam album ini yang akhir-akhir ini selalu terngiang ditelinga gue.
Ada satu alasan yang bikin gue selalu ingin dengerin lagi, lagi dan lagiii..............
My Past................................................................................................................................

0 komentar:

Newer Post Older Post Home

Entry Populer

@Aslipoerworedjo

Pages

 

Followers

 

Well Done

yrachmadfajar.blogspot.com

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger